Jumat, 04 Desember 2009
Berita dari UNAI

WEEK OF PRAYER 27 September - 3 October 2009

UNIVERSITAS ADVENT INDONESIA

Minggu sembahyang dengan judul "Live Your Best - God Cares akan dimulai pada hari minggu sore 27 September 2009. Minggu sembahyang ini akan dipimpin oleh Pst. Leonardo R. Asoy, Direktur SS dan PP Divisi SSD. 3 sesi pertama akan dibawakan oleh Pdt. Gerry Takaria, Pdt. Stimson Hutagalung dan Pdt. Reymand Huabarat.

Mari kita doakan semoga mahasiswa yang berlibur tidak terhalang untuk pulang kampus pada hari minggu ini, demikian pula pembicara utama Pdt. Leonardo R. Asoy yang akan berbicara mulai hari Selasa pagi, 29 Sept. 2009.






AGAMA
Di Ambang Akhir Sejarah Dunia
Bahwa kita sedang hidup di Ambang Akhir Sejarah Dunia, tidak banyak orang yang dapat membantah. Para ahli sains yang bukan Kristen, pakar ekonomi, ekologi dan politik pun selalu mendengungkan kata-kata yang seolah-olah dikeluarkan dari mulut pendeta-pendeta Advent, yakni bahwa dunia ini sedang mendekati keambrukan.

Baik secara ilmu bumi, ilmu kesehatan, ilmu ekonomi, ilmu social, ilmu politik, apalagi ilmu teologi, semuanya menunjukkan bahwa kita sedang semakin hari semakin mendekati akhirnya sejarah dunia. Pemanasan udara, kekurangan bahan makanan dan air minum, penyakit yang semakin memuncak dan mengganas, kejahatan yang semakin marak, mala petaka dan bencana alam yang terus melanda dunia, semua ini tidak henti-hentinya mengamarkan kepada manusia bahwa kita sedang mendekati kiamat dunia seperti yang diramalkan Alkitab.

Nubuatan-nubuatan yang dipaparkan oleh Tuhan Yesus sendiri didalam Matius 24 sedang digenapi dihadapan mata kita setiap hari. Hanya orang yang tidak waras saja yang akan membantah kenyataan bahwa kita sedang menghadapi kehancuran peradaban umat manusia. Semua peristiwa-peristiwa yang terjadi disekililing kita pada akhir-akhir ini hanyalah merupakan suatu gema khotbah dari pendeta-pendeta dan ulama-ulama di mimbar-mimbar gereja dan mesjid.

Tapi satu nubuatan yang sedang digenapi sekarang ini, ...


PELAJARAN

Source Code C++ Deret Bilangan Genap dan Ganjil

cplusplus Source Code C++ Deret Bilangan Genap dan Ganjil

Hmmm..baru dapet ilmu baru lagi nih..belajar bareng yuk.. Berikut adalah source code c++ untuk mengetahui deret bilangan genap dan ganjil sebelum bilangan n.

Untuk deret bilangan genap sebagai berikut :

#include

#include

void main()

{

int i, n;

cout << “Masukan n = “;

cin >> n;

for (i=2; i

cout <<>

getch();

}

Dan untuk deret bilangan ganjil, kita hanya perlu mengubah nilai i semula. Sehingga, i yang tadinya bernilai dimulai dari 2 diubah menjadi 1. Source codenya sebagai berikut :

#include

#include

void main()

{

int i, n;

cout << “Masukan n = “;

cin >> n;

for (i=1; i

cout <<>

getch();

}



BERITA DARI LUAR
PENYELESAIAN KASUS BANK CENTURY

Kasus bank century menjadi topik terhangat baik dikalangan ekomom maupun politikus, karena kasus bank century merupakan kasus besar yang berdampak besar pada kondisi politik dan ekonomi. Dan bahkan kono ceritanya kasus inimelibatkan bebrapa lembaga tinggi negara dan menyeret bebrapa pejabat tinggi di negeri ini. Lalu bagaimana pemyelesaian kasus bank century ini? Presiden mendukung pengusutan tuntas kasus Bank Century dan tidak ingin merugikan negara. Presiden juga mendukung jika hak angket DPR RI merupakan solusi terbaik untuk mengungkap fakta soal aliran dana Bank Century. Berikut kutipan lengkap pidato Presiden mengenai penyelesaian kasus Bank Century:
"menyangkut kasus Bank Century selama ini saya masih menunggu hasil pemeriksaan investigasi yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK yang dilakukan atas permintaan DPR RI. Saya sungguh menghormati proses itu dan saya tidak ingin mengeluarkan pernyataan yang mendahului, apalagi ditafsirkan sebagai upaya mempengaruhi proses audit investigasi yang dilakukan BPK. Tadi sore saya telah bertemu dengan Ketua dan anggota BPK yang menyampaikan laporan hasil pemeriksaan investigasi atas Bank Century. Dengan demikian, malam ini tepat bagi saya untuk menyampaikan sikap dan pandangan saya berkaitan dengan kasus Bank Century tersebut."

Dilain pihak Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, bila bank Century ditutup bisa menyebabkan rush di bank-bank lain.
"Secara sistemik akan memengaruhi bank yang lain, maka eskalasi akan bisa menjalar ke sistem perbankan nasional," kata Sri Mulyani dalam jumpa pers, Selasa (24/11) di Jakarta. Bila hal itu dibiarkan, kata Menkeu, akan mengganggu sistem perbankan serta menurunkan kepercayaan kepada sistem perbankan dan keuangan Indonesia.
posted by willyam manasye @ 19.54  
0 Comments:
Poskan Komentar
<< Home
 
 
About Me


Name: willyam manasye
Home: jakarta, jakarta, Indonesia
About Me: aku adalah seorang manusia yg terlahir sebagai manusia berdosa...
See my complete profile

Previous Post
Archives
Links
Free Blogger Templates